argia

7 Cara Menjual Produk Tercepat Melalui Email Marketing

Email marketing adalah salah satu cara yang bisa meningkatkan penjualan produk atau ajsa. Tapi, memanfaatkan email untuk mempromosikan produk harus memperhatikan banyak hal. Jangan sampai Anda dianggap spammer oleh memilik alamat email yang Anda tuju. Saat ini, hampir semua orang mengenal email dan mereka lebih suka menggunakan media ini untuk mengirim pesan, dokumen atau apa saja yang memudahkan pekerjaan mereka.

    7 Cara Menjual Produk Tercepat Melalui Email Marketing

gambar diambil dari http://www.hamptonbaystyle.com
 
Jika Anda ingin meningkatkan penjualan, maka dibawah ini adalah 7 cara memanfaatkan email marketing yang tepat. 

1. Headline menarik
Hampir semua orang sangat menyukai headline yang sangat menarik, demikian juga ketika Anda mengirimkan email marketing pada orang lain. Semakin menarik headline yang Anda buat maka semakin banyak orang yang membuka email Anda. 

2. Tentukan waktu yang tepat
Mengirim email marketing harus menentukan waktu yang tepat agar email Anda dibaca oleh mereka. Saat jam-jam kerja, sebaiknya Anda tidak mengirimkan email pada orang lain karena besar kemungkinan email Anda tidak dibaca dengan cepat. Waktu yang tepat untuk mengirimkan email marketing adalah setelah pukul 7 malam hingga tengah malam. Besar kemungkinan pada jam-jam tersebut email Anda mendapatkan respon yang sangat baik dari mereka. 

3. Pilih kontak aktif
Pastikan Anda memilih kontak email yang masih aktif, hal ini bisa mempercepat promosi Anda. Jika Anda mengirimkan email marketing pada email yang tidak aktif, hal ini akan sia-sia saja. Semakin banyak email aktif yang Anda miliki maka semakin mudah Anda mempromosikan produk karena kemungkinan besar email Anda akan dibuka oleh mereka.

4. Seolah-olah Anda berbicara dengan mereka
Membuat email marketing yang menarik dan membuat mereka sangat antusias untuk membukanya adalah dengan membuat email Anda seolah-olah hanya untuk mereka. Anda bisa membuat customize email sehingga pembaca email merasa Anda menulis email hanya utuk dia saja. 

5. Hindari membuat email spam
Orang yang menerima email spam pasti sangat malas untuk membuka email tersebut. Maka, buatlah email marketing Anda bukan email spam. Jangan mengirim email yang sama lebih dari 1 kali kepada orang yang sama. Cukup mengirimkan email 1 kali pada 1 email tujuan, hal ini tidak membuat Anda dianggap mengirim email spam.

6. Jangan memaksa
Hindari kata wajib atau harus dalam menjual produk, atau Anda mengatakan pada mereka bahwa mereka wajib membeli produk Anda, kalau tidak....., kata-kata tersebut adalah sangat memaksa, dan saya pasti juga akan malas untuk membaca email dengan isi seperti itu. Saya lebih suka membaca email marketing yang menjadi solusi dari permasalahan saya, tapi saya tidak merasa terpaksa jika harus memilih produk yang dipasarkan oleh pengirim email tersebut. Saya yakin, Anda pasti memahaminya!

7. Lebih dekat lebih baik
Mendekatkan diri dengan calon konsumen, ini adalah hal yang sangat baik. Anda bisa menyapa mereka, tapi jangan berlebihan. Karena tak sedikit orang yang merasa risih ketika mereka harus mendapatkan sapaan atau email dari orang yang tidak mereka kenal. Berbicara sangat sopan dan memikat hari mereka sebelum mengirim email marketing, ini adalah cara yang jauh lebih baik dibandingkan Anda harus mengirimkan email tanpa permisi.