Beriklan di
internet saat ini menjadi pilihan untuk
mempercepat penjualan produk atau jasa. Dengan semakin bertambahnya perusahaan
yang mengembangkan bisnisnya secara online, maka beriklan di internet menjadi
semakin banyak peminatnya. Sebut saja Google Ads yang menjadi salah satu media
periklanan terbesar. Bayak pelaku bisnis yang memilih beriklan di google untuk
mempercepat pertumbuhan bisnis mereka. Lalu, apakah beriklan di internet adalah
pilihan yang efektif?
gambar diambil dari http://cdn2.hubspot.net
Ada beberapa hal
penting dalam beriklan di internet yang harus Anda ketahui.
Karena dengan memperhatikan beberapa hal penting tersebut, Anda bisa
mendapatkan keuntungan terutama untuk membangun bisnis. Setidaknya, sebelum
Anda memutuskan untuk beriklan di internet, Anda harus mempertimbangkan
beberapa hal dibawah ini.
1. Siapa target Anda
Siapa target Anda? Jika
Anda sudah menemukan target yang Anda inginkan untuk memasarkan produk atau
jasa, maka Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Anda harus menentukan
terlebih dulu siapa target dari iklan Anda. Anda harus tau siapa yang akan
membeli produk Anda, karena ini akan menentukan seberapa besar konsumen yang
memberi produk Anda setiap bulan.
2. Research keyword
Google memudahkan Anda
untuk mencari kaya kunci yang paling banyak dicari setiap bulan sebelum beriklan
di internet. Hal ini sangat membantu Anda untuk menemukan kata kunci
yang tepat sebelum Anda beriklan di internet. Anda bisa mencari kaya kunci
sesuai dengan produk yang Adna jual. Namun, sekalipun jumlah pencarian perbulan
besar, pertimbangkan juga siapa dan berapa kompetitor Anda.Jika terlalu banyak
pesaing maka produk Anda akan memiliki peluang lebih kecil untuk terjual secara
online.
3. Tentukan lokasi
target promosi
Dimanakan target
promosi Anda, apakah dalam negeri atau luar negeri? Menentukan target promosi
sebelum beriklan, hal ini sangat penting. Anda bisa menentukan target promosi
dengan memilih negara yang Anda inginkan pada keyword tool. Jika target yang
Anda pilih salah, maka penjualan atau promosi Anda tentu tidak akan efektif.
4. Gunakan alat analisa
yang tepat
Agar promosi Anda di
internet semakin baik maka Anda harus menggunakan tool analisa yang tepat.
Masing-masing tool memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri, sehingga Anda
harus membandingkan masing-masing tool. Setelah membandingkan, Anda bisa
memilih tool yang benar-benar tepat untuk Anda gunakan.
5. Budget
Berapa besar budget
Anda, hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan. Jika Anda ingin beriklan di
Facebook ads atau Google ads maka Anda harus menghitung biaya periklanan
perklik. Semakin banyak orang yang mengklik iklan Anda maka semakin besar biaya
yang harus Anda keluarkan. Jika budget Anda minim, maka pilihlah beriklan
di internet yang tidak menghabiskan biaya terlalu besar.