Banyak pelaku bisnis
baju online yang ingin menarik lebih banyak pembeli. Jika Anda
menginginkannya juga, maka Anda bisa memilih facebook sebagai tempat beriklan.
Facebook merupakan tempat yang sangat cocok untuk mengiklankan produk ataupun
jasa. Facebook menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup, terutama bagi
pelaku bisnis. Banyak perusahaan yang memilih facebook sebagai media periklanan
terbaik untuk meningkatkan penjualannya. Lebih dari 70% pelaku bisnis
memasarkan produk mereka menggunakan facebook. Sayangnya hanya sekitar 20% saja
diantara mereka yang memasarkan produk menggunakan iklan berbayar.
gambar diambil dari http://fashionweekonline.com
Menggunakan beberapa
sosial media, seperti facebook, Twitter, Pinterest, Linkedin atau lainnya
adalah cara yang sangat mudah dan cepat untuk mendapatkan pengunjung. Sama
halnya ketika Anda memilih bisnis baju online, Anda bisa
memanfaatkan facebook sebagai cara tepat untuk memasarkan produk. Jika Anda
belum pernah memasarkan produk melalui facebook, maka Anda bisa mempelajari
beberapa cara dibawah ini.
1. Tentukan tujuan Anda
Apa yang Anda inginkan
dari facebook, apakah Anda menginginkan orang datang mengunjungi toko online
Anda, atau Anda menginginkan mereka membeli produk Anda? Ada banyak tujuan
mengapa Anda beriklan di facebook sehingga pertama kali Anda harus memilih apa
tujuan Anda.
2. Tentukan jenis iklan
Anda
Anda harus menentukan
jenis iklan yang akan Anda tampilkan pada facebook, jangan sampai Anda justru
mendapat makian dari pengguna facebook karena iklan yang menggangu. Jika Anda
menjalankan bisnis baju online, maka Anda bisa membuat iklan
fashion dan mencari audience yang relevan dengan iklan Anda.
3. Hubungkan website
Anda dengan facebook
Menghubungkan website
pada facebook adalah salah satu teknik marketing online. Anda bisa menjual
produk sekaligus mendatangkan banyak fraffic pada website atau toko online.
Cara ini memang sangat mudah, karena ada cukup banyak desain toko online yang
menghubungkan langsung setiap post atau halaman dengan beberapa sosial media.
Setelah Anda mempublish gambar atau konten, maka Anda bisa menghubungkannya
pada facebook. Istilah onlinenya, share konten, gambar atau video pada sosial
media.
4. Buah konten yang
membuat penasaran
Membuat pengunjung
facebook penasaran dengan konten Anda, itu adalah salah satu strategi terbaik
untuk mendatangkan pengunjung pada toko online. Anda bisa membuat judul konten
yang menggoda atau membuat orang ingin melihatnya. Selain itu, kreasikan konten
dengan video atau gambar yang menarik agar mereka semakin antusias untuk
membuka iklan Anda.
5. Tentukan dana Anda
Jika Anda ingin produk yang
Anda pasarkan laris manis, maka Anda harus mempehitungkan berapa budget yang
Anda miliki. Facebook memberikan penawaran iklan premium untuk para pelaku
bisnis sesuai dengan budget mereka. Jadi, ini kesempatan Anda untuk memulai
membangun bisnis baju online yang besar melalui facebook.
Facebook memiliki
jumlah pengguna yang sangat banyak, jika Anda memanfaatkan situs ini maka Anda
bisa lebih mudah untuk memasarkan baju. Sekalipun demikian, Anda harus bijak
dalam beriklan terutama di facebook agar Anda mendapatkan keuntungan yang lebih
besar.
