argia

5 Cara Jitu Memasarkan Bisnis Baju Online di Facebook

Banyak pelaku bisnis baju online yang ingin menarik lebih banyak pembeli. Jika Anda menginginkannya juga, maka Anda bisa memilih facebook sebagai tempat beriklan. Facebook merupakan tempat yang sangat cocok untuk mengiklankan produk ataupun jasa. Facebook menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup, terutama bagi pelaku bisnis. Banyak perusahaan yang memilih facebook sebagai media periklanan terbaik untuk meningkatkan penjualannya. Lebih dari 70% pelaku bisnis memasarkan produk mereka menggunakan facebook. Sayangnya hanya sekitar 20% saja diantara mereka yang memasarkan produk menggunakan iklan berbayar.

cara memasarkan bisnis baju online

gambar diambil dari http://fashionweekonline.com
 
Menggunakan beberapa sosial media, seperti facebook, Twitter, Pinterest, Linkedin atau lainnya adalah cara yang sangat mudah dan cepat untuk mendapatkan pengunjung. Sama halnya ketika Anda memilih bisnis baju online, Anda bisa memanfaatkan facebook sebagai cara tepat untuk memasarkan produk. Jika Anda belum pernah memasarkan produk melalui facebook, maka Anda bisa mempelajari beberapa cara dibawah ini.

1. Tentukan tujuan Anda
Apa yang Anda inginkan dari facebook, apakah Anda menginginkan orang datang mengunjungi toko online Anda, atau Anda menginginkan mereka membeli produk Anda? Ada banyak tujuan mengapa Anda beriklan di facebook sehingga pertama kali Anda harus memilih apa tujuan Anda. 

2. Tentukan jenis iklan Anda
Anda harus menentukan jenis iklan yang akan Anda tampilkan pada facebook, jangan sampai Anda justru mendapat makian dari pengguna facebook karena iklan yang menggangu. Jika Anda menjalankan bisnis baju online, maka Anda bisa membuat iklan fashion dan mencari audience yang relevan dengan iklan Anda. 

3. Hubungkan website Anda dengan facebook
Menghubungkan website pada facebook adalah salah satu teknik marketing online. Anda bisa menjual produk sekaligus mendatangkan banyak fraffic pada website atau toko online. Cara ini memang sangat mudah, karena ada cukup banyak desain toko online yang menghubungkan langsung setiap post atau halaman dengan beberapa sosial media. Setelah Anda mempublish gambar atau konten, maka Anda bisa menghubungkannya pada facebook. Istilah onlinenya, share konten, gambar atau video pada sosial media.

4. Buah konten yang membuat penasaran
Membuat pengunjung facebook penasaran dengan konten Anda, itu adalah salah satu strategi terbaik untuk mendatangkan pengunjung pada toko online. Anda bisa membuat judul konten yang menggoda atau membuat orang ingin melihatnya. Selain itu, kreasikan konten dengan video atau gambar yang menarik agar mereka semakin antusias untuk membuka iklan Anda.

5. Tentukan dana Anda
Jika Anda ingin produk yang Anda pasarkan laris manis, maka Anda harus mempehitungkan berapa budget yang Anda miliki. Facebook memberikan penawaran iklan premium untuk para pelaku bisnis sesuai dengan budget mereka. Jadi, ini kesempatan Anda untuk memulai membangun bisnis baju online yang besar melalui facebook. 

Facebook memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak, jika Anda memanfaatkan situs ini maka Anda bisa lebih mudah untuk memasarkan baju. Sekalipun demikian, Anda harus bijak dalam beriklan terutama di facebook agar Anda mendapatkan keuntungan yang lebih besar.