argia

7 Cara Membuat Konten Marketing Yang Memukau

Konten marketing adalah salah satu strategi bisnis yang bisa membantu Anda. Membuat konten marketing adalah salah satu bagian dari promosi yang wajib Anda lakukan. Memang, tidak semua pelaku bisnis memiliki kemampuan dalam hal ini, tapi Anda bisa mencobanya sendiri. Konsumen tak hanya membutuhkan produk saja, tapi mereka juga membutuhkan informasi yang jelas dan lengkap tentang produk tersebut. Jika Anda membuat konten marketing yang amburadul, atau susah dimengerti, maka saya memutuskan untuk tidak membeli produk Anda.

Kesalahan Anda adalah membuat konten marketing yang tidak tepat, membuat konten marketing yang susah dimengerti calon pembeli atau bahkan menimbulkan kesan memaksa. Konsumen sangat ingin mengetahui dan belajar dari produk yang sangat mereka sukai. Konsumen juga ingin melihat bagaimana produk tersebut, bagaimana penjelasan dari produk tersebut dan apa manfaatnya bagi mereka. 

Cara Membuat Konten Marketing Yang Memukau

 gambar diambil dari http://www.weebly.com

Jika Anda ingin membuat konten marketing yang tepat dan memukau, maka Anda bisa mempelajari beberapa hal dibawah ini.

1. Membuat judul yang menarik
Sekalipun isi dari konten Anda sangat bagus, tapi dengan judul konten yan kurang menarik, maka hal ini tidak akan membuat orang untuk membacanya. Anda harus membuat judul koten yang sangat menarik, menimbulkan perhatian banyak orang dan mereka merasa membutuhkan produk Anda. 

2. Jelaskan lebih detail
Anda membuat konten marketing, bukan sales marketing, jadi hal ini sangatlah berbeda. Jika Ada membuat konten marketing, maka Anda juga harus membicarakan tentang trend produk, tips, bagaimana pendapat para ahli dan pendapat konsumen. Jika Anda hanya menampilkan keunggulan produk saja, maka pembaca akan merasa bosan dengan apa yang Anda tulis. Mereka berpikir bahwa Anda hanya mengunggulkan produk yang Anda jual.

3. Buat konten unik
Membuat konten yang unik dan bukan konten plagiat, maka Anda akan mendapatkan point plus dari search engine dan calon pembeli. Mulai sekarang, Anda harus membuat konten marketing yang tepat dengan membuat konten marketing original.

4. Buat konten yang sederhana
Jangan membuat konten yang terlalu pendek atau terlalu panjang, saya sangat menyukai konten yang memiliki jumlah kata sekitar 500-700 kata saja. Saya juga membuat beberapa web dengan konten yang rata-rata memiliki jumlah kata sekitar 500-700 kata. Dengan membuat konten yang sederhana, maka pembaca lebih mudah memahami apa yang Anda sampaikan tersebut. Jangan pula Anda mengejar target hingga 100 kata lebih hanya untuk membuat banyak kata kunci pada konten. Ingat, Anda hanya membuat konten marketing, bukan membuat cerita dengan alur yang sangat panjang.

5. Hindari menjatuhkan lawan
Jangan membuat konten yang menjatuhkan lawan, meskipun sebenarnya Anda ingin memenangkan persaigan dan mendapatkan banyak konsumen. Jika Anda membuat konten yang menjatuhkan lawan, hal ini justru memperburuk citra perusahaan Anda dihadapan pembaca. Anda dianggap tidak professional oleh pembaca karena menjelek-jelekkan pihak lain. Jadilah pebisnis yang professional dengan menjaga nama baik pebisnis lain sekalipun Anda ingin menang.

6. Buah konten yang memecahkan masalah
Pembaca sangat menyukai konten yang bisa memecahkan masalah mereka. Anda bisa menanyakan apa  permasalahan konsumen dan jawablah permasalah tersebut dalam konten yang sangat menarik. Libatkan calon konsumen atau konsumen Anda pada konten yang Anda buat dan konten Anda menjadi sangat menarik untuk dibaca orang lain.

7. Jangan bodohi pembaca
Anda tidak akan pernah sukses jika konten marketing Anda adalah membodohi pembaca, berbicaralah yang jujur. Anda bisa membuat konten yang apa adanya, tidak perlu dibuat-buat atau ditambah-tambahkan tanpa adanya fakta. Kadang, banyak konten marketing yang ingin meyakinkan calon pembeli dengan membuat beberapa testimoni palsu. Ya, cara ini memang banyak dilakukan, tapi jika calon konsumen Anda jeli, hal ini justru memperburuk image perusahaan Anda.

Konten marketing adalah salah satu cara membangun bisnis untuk mendapatkan lebih banyak konsumen. Anda bisa menerapkan strategi bisnis ini untuk menciptakan bisnis yang lebih unggul dari pesaing Anda.