argia

Belajar Sukses Dari Adam D’Angelo Si Pendiri Quera

Adam D’Angelo adalah pendiri dari Quora yang dibuka secara umum pada bulan Juni 2009. Setelah Quora dibuka, maka Adam keluar dari Facebook dan setelah itu dia mendapatkan bantuan dana untuk Quora sekitar $11 juta dari Benchmark Capitat. Bantuan dana bukan hanya itu saja, pada tahun 2012, Quora juga mendapatkan dana dan perusahaan Quora ditaksirkan bernilai $400 juta. Bagaimana Quora menjadi sangat sukses sekalipun masih sangat baru?

Belajar Sukses Dari Adam D’Angelo  Si Pendiri Quera

gambar diambil dari http://www.yosuccess.com
 
Berikut adalah beberapa poin penting dari kesuksesan dari Adam D’Angelo yang mengelola Quora.

1. Kekuatan konten
Semua situs pasti memiliki konten, namun tidak semua situs memiliki konten yang kuat. Konten adalah raja sehingga semakin baik konten Anda maka semakin baik situs yang Anda bangun. Adam  menganggap bahwa konten adalah raja sehingga ini menjadi salah satu kekuatan Quora untuk mencapai kesuksesan.

2. Kesederhanaan
Quora memiliki platform yang sangat sederhana untuk membuat format pertanyaan dan jawaban yang memudahkan pengguna. Kerja yang sangat sederhana dari Quora mampu membantu masalah semua orang. 

3. Pengalaman
Pengalaman sangat membantu untuk mencapai kesuksesan dan Adam memiliki cukup banyak pengalaman yang sangat baik. Pengalamannya membantunya untuk bersepkulasi dan melakukan apa yang harus dia lakukan. Pengalamannya membantu untuk mencegah kesalahan.

4. Bertindak cepat
Adam keluar dari Facebook dan CTO, lalu dia bertidak cepat untuk mendirikan bisnis sendiri yaitu Quora. Dia melakukan tindakan yang sangat cepat karena dia dapat melakukannya dengan baik untuk memulai bisnis.

5. Budaya  bekerja
Adam memiliki budaya kerja yang sangat menyenangkan, dia bekerja tepat waktu, terbuka dengan semua pertanyaan, menghilangkan keraguan dan dia bekerja seperti layaknya orang bekerja, bukan seperti mesin. 

6. Harus terkontrol
Semua pekerjaan memang harus dikerjakan, tapi semua itu harus terkontrol dengan baik. Hasil yang baik menurut Adam adalah dengan mengontrol pekerjaan, bekerja keras untuk mendapatkan performa yang baik, tapi semua itu harus terkontrol. Pada intinya, pekerjaan apapun harus dirancang dengan baik, dikerjakan dengan tepat dan terkontrol.

7. Kesuksesan diukur dari pekerjaan yang membantu dan berguna
Kesuksesan Quora juga didapatkan karena pengguna merasa terbantu dengan adanya Quora. Jika suatu produk sangat membantu dan berguna maka orang akan menggunakannya kembali dan terus berdatangan untuk menggunakan produk tersebut. Demikian juga dengan Quora yang membantu dan berguna bagi semua orang.

Kesuksesan adalah untuk memecahkan masalah orang lain dan Quora membantu banyak orang untuk memecahkan masalah mereka. Adam memiliki banyak cara untuk memecahkan masalah melalui pengalamannya.