argia

5 Inspirasi Bisnis Dari Kreatifitas Anda

Ada banyak inspirasi bisnis yang bisa membuat siapa saja menjadi kaya, tentu saja Anda juga bisa menjadi seperti mereka. Inspirasi bisa datang kapan saja dan salah satunya adalah dari tangan Anda sendiri. Jika Anda ingin bekerja dengan tangan sendiri, menciptakan kreatifitas yang bisa  uangkan, maka jangan ragu untuk melakukannya. Menjual kerajinan tangan yang Anda hasilkan sendiri adalah ide yang sangat bagus. Banyak pengusaha sukses karena mereka memiliki kreatifitas tinggi dengan inspirasi bisnis yang tidak pernah mati. 

5  Inspirasi Bisnis Dari Kreatifitas Anda

gambar diambil dari http://www.molliemakes.com
 
Untuk memulai bisnis kerajinan tangan, hal ini tidaklah sulit, ada cukup banyak tempat yang bisa menginspirasi Anda untuk memulai berkreasi. Anda bisa melihat beberapa toko online yang menjual kerajinan tangan untuk inspirasi Anda. Bisnis kerajinan tangan tidak akan surut sekalipun banyak pesaing asalkan Anda terus berkreasi dengan produk yang unik. Untuk memulai bisnis ini, maka Anda harus mulai melihat berapa besar biaya yang Anda keluarkan dan berapa besar pendapatkan yang akan Anda dapatkan. Yang terpenting dari inspirasi bisnis kerajinan tangan ini adalah kemampuan Anda untuk membuat suatu produk yang unik.

Beberapa hal yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memulai bisnis kerajinan tangan diantaranya adalah:
1. Apa yang bisa Anda buat atau apa keahlian Anda
2. Berapa besar biaya yang Anda keluarkan untuk memulai bisnis kecil
3. Berapa banyak konsumen yang membutuhkan produk Anda
4. Dimana pasar terbaik untuk menjual produk Anda

Jika Anda telah menentukan beberapa hal di atas maka Anda bisa mulai memilih produk yang tepat untuk dijual. Jika Anda ingin memulai bisnis kerajinan tangan dengan biaya yang rendah untuk mengurangi risiko atau karena Anda takut kehilangan modal besar, maka Anda bisa memilih 5 inspirasi bisnis kerajinan tangan dibawah ini.

1. Penjahit Pakaian
Tidak semua orang suka membeli pakaian di mall atau di toko pakaian yang menjual model pakaian yang sama. Butik adalah salah sat pilihan bagi mereka yang ingin membeli pakaian bagus dan tidak ada yang menyamainya. Jika Anda memiliki keahlian membuat pakaian, maka ini adalah bisnis yang sangat menguntungkan bagi Anda. Menjadi penjahit pakaian adalah bisnis yang membutuhkan ketrampilan untuk mendesain pakaian, membuat pola dan menjahit pakaian sesuai keinginan konsumen.

2.  Membuat perhiasan
Membuat perhiasan imitasi atau dari manik-manik adalah salah satu inspirasi bisnis kerajinan tangan yang sangat mudah dijalankan. Banyak wanita yang menginginkan tampil cantik dengan berbagai aksesoris. Karena itu Anda bisa memulai bisnis ini dengan membuat perhasan dari material tertentu yang unik. Anda bisa memulai bisnis ini sesuai dengan modal yang Anda miliki. Anda bisa memulainya dengan biaya kurang dari 1 juta rupiah, tergantung dari bahan perhiasan yang Anda inginkan.

3. Boneka anak-anak
Boneka adalah mainan anak-anak yang bisa menjadi inspirasi bisnis siapa saja, terutama bagi Anda yang memiliki keahlian khusus. Membuat boneka atau maninan anak-anak bisa dimulai dari modal kecil hingga besar. Boneka anak-anak bisa dibuat dari berbagai macam bahan dan Anda bisa mempertimbangkannya sesuai dengan modal yang Anda miliki.

4. Printing 3 Dimensi
Saat ini membuat gambar 3D dan mencetaknya menjadi gambar yang sangat menarik bayak dimanfaatkan untuk kebutuhan bisnis Jika Anda memiliki keahlian mendesain gambar 3D, ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk berbisnis. Modal yang dibutuhkan untuk memulai bisnis ini bisa dimulai dari 2,5 juta rupiah karena Anda membutuhkan alat-alat dan bahan yang digunakan untuk mencetak gambar.

5. Membuat ebook tentang skill Anda
Skill apa yang Anda miliki, maka Anda bisa menguangkannya dengan membaut buku panduan. Misalnya saja Anda memiliki keahlian membuat tas dari kain bekas, Anda bisa membuat eBook tentang keahlian Anda tersebut. Buatlah panduan membuat berbagai macam tas yang unik menjadi eBook yang sangat bermanfaat. Anda bisa menjual eBook secara online untuk mendapatkan hasil terbaik.

Memiliki keahlian khusus bisa menjadi inspirasi bisnis yang menguntungkan Anda. Jadi, jangan diamkan keahlian Anda tapi uangkan dengan segera.