argia

6 Peluang Kerja Terbaik Untuk Lulusan Perguruan Tinggi

Banyak peluang kerja saat ini untuk lulusan perguruan tinggi, tapi banyak juga pesaing untuk mendapatkan pekerjaan tersebut. Anda harus berpikir keras dan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan pekerjaan impian saat ini. Biaya kuliah yang cukup mahal, ternyata tak membuat lulusannya bisa langsung kerja setelah lulus. Namun, pendidikan juga menjadi salah satu persyaratan untuk mendapatkan pekerjaan terbaik. Jadi, sekalipun Anda sudah mengeluarkan biaya yang cukup banyak untuk kuliah, jangan sesali hal ini.

6 Peluang Kerja Terbaik Untuk Lulusan Perguruan Tinggi

gambar diambil dari  www.news24media.com
 
 Hampir semua peluang kerja mensyaratkan pelamar kerja dengan lulusan minimal Diploma 3. Bahkan saat ini, banyak perusahaan yang memilih calon karyawan dari perluruan tinggi ternama, mereka menginginkan karyawan yang benar-benar berkualitas. Jika saat ini Anda masih bingung memilih pekerjaan yang terbaik setelah lulus kuliah, Anda bisa memilih 7 pekerjaan di bawah ini.

1. Analis Keuangan
Menjadi analis keuangan sangat cocok bagi lulusan Ekonomo Akuntansi. Untuk menjadi analisa atau pemeriksa keuangan, Anda harus memiliki kemampuan untuk memeriksa stock, piutang, hutang dan investasi pada suatu perusahaan atau bisnis. Selain itu, analis keuangan juga harus bisa memprediksi investasi di masa mendatang untuk konsumennya. Peluang kerja ini sangat menguntungkan bagi lulusan master yang memiliki beberapa srtifikat pendukung sebagai analis keuangan. 

2. Insinyur
Ada cukup banyak proyek konstruksi seperti  bangunan, jalan, jembatan dan juga air yang membutuhkan insinyur yang handal. Jika Anda adalah salah satu lulusan teknik maka inilah peluang kerja yang sangat baik bagi Anda. Hal penting yang harus Anda miliki untuk bekerja dalam proyek tersebut adalah bagaimana Anda membuat desain dan mengawasi proyek tersebut. Jika Anda adalah seorang lulusan S2 teknik sipil maka Anda bisa menduduki posisi manager.

3. HR
HR atau Human Resource adalah salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan saat ini. Hampir semua perusahaan memiliki HR untuk membantu mereka merekrut karyawan terbaik. Untuk menjadi HR maka Anda harus bisa merekrut, melakukan interview dan menempatkan pekerja sesuai dengan posisi yang tepat. HR harus memahami kemampuan karyawan pada perusahaan, payroll, merencanakan training dan beberapa hal seputar pengembangan karyawan.

4. PR
PR atau Public Relation adalah salah satu peluang kerja yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai tantangan. Menjadi PR harus mampu membuat press release, merencanakan suatu acara dan bekerja sama dengan klien. Jika Anda memiliki cukup banyak ide, maka Anda bisa mengkreasikan event dengan baik dan unik untuk menarik lebih banyak konsumen.

5. Audit
Menjadi audit bukanlah pekerjaan yang mudah, tapi peluang kerja ini banyak dicari oleh lulusan sarjana Akuntansi. Jika Anda memiliki kemampuan dalam bidang akuntansi maka Anda bisa mencoba peluang ini. Banyak perusahaan swasta yang membutuhkan seorang akuntan professional dan  mereka juga membuka lowongan bagi fresh graduate. Karena itu, Anda bisa memilih profesi yang menjanjikan ini. Dibutuhkan kemampuan lebih untuk menjalani profesi ini, seperti Anda harus mengetahui semua hal tentang akuntansi, keuangan, manajemen keuangan dan perusahaan.

6. Translator
Menjadi translator sangat cocok bagi lulusan sarjana sastra bahasa asing. Jika Anda memiliki kemampuan dalam bahasa asing, manfaatkan kesempatan ini untuk menghasilkan uang dan berkarir. Anda bisa menjadi freelancer atau bergabung pada perusahaan translator untuk memulai karir.