argia

7 Peluang Bisnis Kecil Yang Sangat Menguntungkan

Ada cukup banyak anak muda yang ingin mencari peluang bisnis kecil yang sangat menguntungkan. Kebanyakan anak muda sekarang lebih memilih menjadi pengusaha dibandingkan mereka harus bekerja dibawah perintah orang lain. Menjadi bos di perusahaan sendiri tentu jauh lebih menyenangkan dibandingkan harus bekerja dibawah tekanan orang lain. Ada cukup banyak peluang bisnis yang bisa Anda pilih saat ini, dengan modal kecil pun Anda bisa membuka usaha dan meraup keuntungan berlimpah.

peluang bisnis kecil

gambar diambil dari https://licensecenter.ny.gov

Dibawah ini merupakan 7 peluang bisnis kecil yang sangat menguntungkan bagi Anda.

1. Katering
Bisnis katering menjadi salah satu bisnis yang sangat menguntungkan, terutama bagi Anda yang memiliki modal minim. Bisnis ini merupakan bisnis kedua yang mengutungkan dalam industri makanan. Sekalipun untuk memulai bisnis ini Anda bisa menggunakan modal minim, namun Anda perlu tim yang baik untuk memasak dan memulai bisnis. Anda bisa mendapatkan keuntungan minimal 30% dari bisnis katering ini. 

2. Service handphone
Jika Anda memiliki keahlian dalam memperbaiki ponsel, maka Anda bisa membuka bisnis kecil yaitu service handpone. Saat ini banyak pengguna handpone yang sering mengalami masalah pada ponsel mereka. Karena beberapa alasan mereka lebih memilih untuk memperbaiki ponsel dibandingkan harus membeli baru. Karena itu, Anda bisa mengambil peluang bisnis kecil yang minim modal ini.

3. Bisnis angkringan
Membuka bisnis angkringan saat ini sangat diminati oleh anak muda. Bagaimana tidak, bisnis ini membutuhkan modal yang tidak banyak, namun keuntungannya sangat menggiurkan. Anda bisa memulai bisnis angkringan dengan modal dibawah 1 juta rupiah. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan sekitar 30% bahkan lebih. 

4. Bisnis kursus menjahit
Jika Anda memiliki keahlian dalam dunia mode dan membuat pakaian, maka Anda bisa memanfaatkan keahlian Anda dengan membuka kursus menjahit. Saat ini ada cukup banyak wanita yang bingung mencari pekerjaan. Dengan membuka kursus menjahit atau membuat pakaian, maka hal ini tentu bisa menarik mereka yang membutuhkan pekerjaan.

5. Membuka tempat fitness
Tempat fitness menjadi salah satu tempat yang sangat ideal bagi pria dan wanita untuk berolahraga. Masyarakat perkotaan cenderung lebih menyukai berolahraga di tempat fitness sehingga Anda bisa mengambil peluang bisnis yang menguntungkan ini. Anda bisa membuka tempat fitness dengan modal yang bisa disesuaikan. Keuntungan dari bisnis ini sekitar 30% atau lebih. 

6. Perusahaan rekruitment
Banyak pencari kerja yang membutuhkan pekerjaan yang benar-benar bagus, ini kesempatan yang sangat baik bagi Anda untuk memulai peluang bisnis kecil. Membuka jasa rekruitment adalah salah satu bisnis yang menjanjikan karena selamanya orang pasti membutuhkan pekerjaan, terutama lulusan sekolah dan perguruan tinggi. Menjalankan bisnis ini bisa memberikan keuntungan hingga 40%.

7. Bisnis agen perumahan
Menjadi agen perumahan adalah salah satu bisnis yang sangat menguntungkan. Anda bisa membuka kantor cabang untuk memasarkan perumahan dan bekerja sama dengan perusahaan real estate yang berkualitas. Anda bisa mendapatkan komisi sekitar 1% atau lebih untuk setiap penjualan rumah atau bangunan. Jika harga rumah yang Anda jual misalnya saja sekitar 1 miliar rupiah, maka keuntungan yang Anda dapatkan per satu rumah bisa mencapai 10 juta rupiah. Peluang bisnis kecil ini bisa memberikan keuntungan maksimal jika Anda memiliki strategi penjualan yang tepat.